Visi & Misi


VISI
Sebagai konsekuensi dari tuntutan masyarakat yang semakin berkembang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Sungai Penuh mempunyai Visi yang dirumuskan untuk lima tahun kedepan (2016-2021) yaitu:

“TERWUJUDNYA APARATUR SIPIL NEGARA YANG PROFESIONAL, INOVATIF, RELIGIUS DAN SEJAHTERA SERTA MEMILIKI INTEGRITAS YANG DIDUKUNG SISTEM TEKNOLOGI INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN YANG TEPAT DAN AKURAT”

Visi tersebut di atas mempunyai makna bahwa Organisasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Sungai Penuh berisikan aparat yang memiliki ilmu pengetahuan, kemampuan dan kecakapan yang memadai, kompeten serta memiliki kehandalan di bidangnya dalam mengelola atau mengurus pegawai mulai dari perencanaan pegawai, mengorganisasikan, menggerakkan, mengontrol serta mengevaluasi pegawai agar dapat memberikan kontribusi sebesar-besarnyakepada organisasi untuk mencapai Visi dan Misi Kota Sungai Penuh serta membentuk sumberdaya manusia yang memiliki kompetensi, integritas, dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap pekerjaan, lembaga dan pimpinan, bekerja sesuai dengan sistem dan aturan/ketentuan yang berlaku, melaksanakan tugas dengan penuh kesungguhan mampu menyelesaikan pekerjaan dengan efektif, efisien, ekonomis dan hasilnya dapat dipertanggung jawabkan, menjadi panutan di lingkungannya, berbudi pekerti luhur dan memiliki moral yang baik.

MISI

Dalam mencapai visi organisasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Sungai Penuh merumuskan misi organisasi sebagai tugas utama yang harus dilakukan dalam mencapai tujuan organisasi dalam kurun waktu tertentu. Untuk mewujudkan hal tersebut Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Sungai Penuh mempunyai misi sebagai berikut :

  1. 1. Meningkatnya kualitas Sumber Daya Aparatur guna mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang Berkualitas dan Profesional.
  2. 2. Mewujudkan pelayanan prima administrasi kepegawaian yang didukung oleh penyajian data dan informasi kepegawaian yang akurat serta berbasis teknologi informasi.